Tuesday, March 14, 2023

5 Software Edit Video Ringan Untuk PC Low End Kentang Gratis.25+ Aplikasi Edit Video di Laptop Gratis Terbaik 2022, Ringan & Banyak Fitur!

Looking for:

Free download aplikasi editing video untuk pc 













































     

Free download aplikasi editing video untuk pc.Play VN Video Editor Maker VlogNow on PC



 

VideoPad Video Editor merupakan salah satu aplikasi edit video untuk PC atau laptop yang wajib dimiliki oleh para YouTuber atau mereka yang menyukai pengeditan video multimedia.

Dengan software ini, kamu bisa membuat video dengan beberapa transisi pre-made, edit video 3D, memberikan efek suara, ekspor video dalam berbagai resolusi, dan berbagai fitur lainnya. Selain itu, aplikasi ini dapat mengekspor langsung video ke YouTube atau platform lainnya. Download VideoPad Video Editor. OpenShot Video Editor merupakan aplikasi penyunting video yang mudah digunakan, mudah dipelajari, dan dilengkapi dengan fitur yang powerful.

Software ini termasuk sangat lengkap untuk sebuah aplikasi gratisan. Download OpenShot Video Editor. Avidemux adalah aplikasi penyunting video untuk PC atau laptop yang open source dan cocok untuk para pemula yang sedang belajar editing video dasar. Software ini memiliki halaman antar muka yang cukup sederhana dan mudah digunakan. Beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi ini diantaranya; pemotong video, filtering, dan encoding.

Download Avidemux. Sesuai dengan namanya, software penyunting video ini diciptakan oleh perusahaan Sony. Aplikasi ini cukup banyak digunakan oleh pembuat video, mulai dari pemula hingga profesional. Kelebihan dari Sony Vegas Pro 13 adalah fitur unik dan lengkap yang dapat membuat sebuah video sederhana menjadi terlihat profesional. Meskipun memiliki fitur yang kompleks, ternyata aplikasi edit video ini cukup mudah untuk digunakan, bahkan bagi seorang pemula.

Download Sony Vegas Pro Camtasia adalah rangkaian software penyunting video yang diciptakan oleh TechSmith Corporation, yaitu sebuah perusahaan dibidang perangkat lunak screenshooting, screencasting, dan video editing untuk sistem operasi Windows dan MacOS. Peranti lunak ini dapat digunakan untuk membuat video tutorial dan video presentasi langsung melalui screescast, atau melalui plug-in rekaman langsung ke Microsoft PowerPoint.

Fiturnya sangat lengkap, dapat digunakan untuk membuat video di PC dengan proses merekam serta mengeditnya dari aplikasi yang sama. Download Camtasia Studio. Lightworks adalah aplikasi edit video untuk PC atau laptop dengan sistem operasi Windows, Mac, dan Linux. Lewat aplikasi ini juga, kamu bisa menggunakan fitur color correction untuk mengubah tone warna video agar lebih hidup, AR stiker untuk video yang lebih fun , dan beragam efek premium.

Berikutnya ada aplikasi iMyFone Filme Video Editor yang menawarkan kemudahan dalam pengoperasian setiap fitur-fitur yang ditawarkan di dalamnya. Hal ini berkat adanya mode Fast Video Mode , di mana proses editing diklaim dapat dilakukan hanya dengan satu klik saja karena ada berbagai template yang bisa kamu gunakan. Meskipun begitu, ada juga mode Basic Editing yang memungkinkanmu untuk mengimpor, memotong, mengatur kecepatan, hingga memberikan efek pada video.

Tak hanya itu saja, untuk keperluan mengedit video yang lebih kompleks, hadir pula mode Advanced Features. Dengan mode ini, kamu bisa menggunakan fungsi multi-layer untuk menggabungkan beberapa video, foto, hingga audio menjadi satu.

EaseUS Video Editor adalah salah satu pilihan menarik buat kamu yang mungkin mencari aplikasi edit video PC ringan terbaik nih, geng. Bukan cuma ringan, EaseUS Video Editor juga merupakan software all in one untuk berbagai keperluan editing seperti memotong, menggabungkan, memutar video, hingga menambahkan efek transisi dan color grading.

Nggak perlu repot convert file video agar bisa diedit di aplikasi ini! Kamu juga dapat mengimport file video langsung dari PC, camcorder , GoPro, maupun smartphone. Software ini dapat digunakan secara gratis. Aplikasi ini sendiri merupakan yang paling populer di kalangan para pengguna MacBook maupun iMac, lantaran dibekali dengan beragam fitur premium yang mampu menghasilkan editan video berkualitas.

Final Cut Pro X juga dinilai sangat gampang untuk dioperasikan, sehingga cocok buat kamu pengguna laptop Apple yang masih belajar ngedit video. Meskipun begitu, ada masa percobaan gratis selama 90 hari. Software edit video terbaik yang terakhir yaitu Sony Vegas Pro yang sering kali menjadi alternatif pengguna selain Adobe Premiere pro.

Menawarkan tampilan antarmuka yang sederhana, aplikasi ini bisa dibilang cukup mudah digunakan oleh para pemula yang baru belajar editing video. Tak hanya itu, fitur-fitur yang disediakan pun cukup komplit. Ada pula sejumlah template bawaan yang bisa kamu gunakan agar proses mengedit video menjadi lebih praktis. Oh ya, Sony Vegas Pro juga bisa menjadi pilihan kalau kamu mencari aplikasi edit video PC tanpa watermark , lho.

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit video PC gratis, terbaik, dan ringan di yang Jaka rangkum khusus untukmu, geng. Jangan lupa untuk sesuaikan aplikasi yang hendak kamu gunakan dengan spesifikasi PC atau laptop yang kamu miliki. Jadi jangan lupa cek terlebih dulu! Sekarang, software mana nih yang kira-kira jadi favoritmu? Yuk, tuliskan pendapatmu pada kolom komentar di bawah. Selamat mencoba! Baca juga artikel seputar Edit Video atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

Download 69 Live APK v2. Ampun Bang Jago! Wondershare Filmora. Kate's Video Toolkit. HitFilm Express. Video: Sekelas Adobe Premiere Pro!

Tersedia 32 slot untuk menambahkan video, image, audio, scene, masks dan effect. Fitur cutting video transition, rotation, composting, image overlays, clip resizing, scaling, watermarks, trimming, dan snapping.

Sudah teruji di kalangan YouTuber, filmmaker , dan penggiat video lainnya. Biaya subscription per bulan yang terbilang agak kurang terjangkau. Lebih mudah digunakan, ringan, dengan fitur rendering yang lebih cepat.

Tampilan user interface masih kaku sehingga kurang mudah dipahami sebagian kalangan. Fitur lengkap, seperti motion tracking , chroma key , dan color adjustment. Fitur beragam dengan video cache untuk pengeditan video lebih cepat. Fitur sangat basic dengan fungsi yang bisa langsung digunakan pemula.

Visual and audio effects You can apply various visual and audio effects to your videos to achieve the necessary result. Since the number of available visual effect is very high, they are split into five categories for ease of navigation: color correction, object transformation, object filters, transition effects and special fx.

Blending modes and Instagram-like filters One more way of changing the look of your video image according to your preferences is color blending. Using a wide array of adjustable parameters, you can attach a unique professional style to your video. Newbies or those, who would like to save time, can benefit from stylish Instagram-like filters applied in one click. Masking VSDC Free Video Editor allows for creating different shaped masks for hiding, blurring or highlighting certain elements in your video.

You can use it to apply special effects inside or outside the masked area. One of the most common reasons for masking are to blur a face to protect the identity or remove unwanted marks. Motion tracking The Motion tracking tool allows for registering and tracking movements of any objects in a video and then assigns the resulted trajectory to other elements — titles, captions, icons, images, masks, and more.

With its help, placing a censorship mask on a moving object or making captions follow a selected element in a video becomes easy. Easy export to social networks To prepare a video for Facebook, YouTube, Instagram, Twitter and Vimeo without any problems, VSDC Free Video Editor offers you special export profiles which significantly reduce the stress of selecting a suitable format and meeting all the requirements.

Subpixel accuracy Objects in a scene are positioned with subpixel accuracy, which makes for smooth animation, rotation, transformation and precise relative positioning. Support of popular formats Our software supports virtually all video, image and audio formats and codecs. These objects can be based on dynamically changing data of different types. Besides, the appearance of diagrams is fully customizable appearance of charts, coordinate axes, user-defined axes, legends, names of charts and axes, lines, labels and other elements , which will help you tailor them to your specific needs.

Akan tetapi, bila kamu membutuhkan fitur yang lebih mendalam dan untuk keperluan profesional, kamu diharuskan membeli software ini. Machete Video Editor Lite merupakan software edit video yang tampil dengan antarmuka yang sangat sederhana sekali. Tidak hanya itu, fitur yang bisa digunakan pun cukup simpel. Sangat cocok sekali untuk digunakan oleh orang yang baru ingin belajar menyunting video. Karena hadir dengan tampilan serta fitur yang sederhana, Machete Video Editor Lite ini pun tidak membutuhkan space yang banyak di komputermu.

Untuk itu, kesederhanaan yang dimiliki oleh aplikasi ini menjadi salah satu kelebihan yang tidak dimiliki oleh program lainnya. Berikutnya ada aplikasi yang juga merupakan program open source, yaitu Shotcut. Aplikasi ini juga hadir dengan kinerja yang tidak terlalu berat.

Dengan begitu, program ini tidak akan memakan terlalu banyak memori untuk bekerja. Kelebihan aplikasi dengan program open source adalah kamu akan selalu mendapatkan pembaruan dalam fitur-fitur yang digunakan. Jadi, Shotcut tidak memiliki sebuah fitur yang usang dan ketinggalan zaman. Bahkan pembaruan tersebut meliputi editing video dalam format 4K, lho.

Tampilannya memang sedikit lebih kompleks dibanding software lain yang ada pada daftar ini, tetapi fitur-fiturnya sangat memuaskan dan juga lengkap. Oh iya, perlu diketahui bahwa software edit video PC ringan ini hanya tersedia untuk komputer yang berbasis Windows saja. Jadi, tidak bisa digunakan pada semua komputer, ya. Rekomendasi aplikasi edit video di PC yang ringan dan gratis Aplikasi untuk edit video di personal computer sudah banyak bertebaran.

Aplikasi edit video iMovie Aplikasi edit video iMovie foto: Apple. Aplikasi edit video Blender Aplikasi edit video Blender Jika kamu membutuhkan aplikasi edit video ringan yang bisa dipakai di berbagai sistem operasi PC, Blender mungkin salah satu yang bisa digunakan.

   


No comments:

Post a Comment

Instagram Video Downloader | Fast, Free, Anonymous.Instagram Downloader

Looking for: Instagram video download pc online  Click here to DOWNLOAD       Free Instagram video, photo, and story downloader. All-in-o...